Home » » Datangnya Utusan Terakhir

Datangnya Utusan Terakhir

Written By Khalifah Muslim on Jumat, 04 Januari 2013 | 16.30

Beberapa di antara ramalan/nubuat di berbagai kitab akan datangnya Utusan Tuhan Terakhir dalam Islam (seluruhnya ada banyak sekali sejak awal jaman yakni 124.000 nabi sesuai keterangan dalam Hadits Riwayat Ahmad dan Al Quran Surat Al Mu'miin ayat 78), yakni Muhammad bin 'Adullah bin 'Abdul Mutholib, shollollohu 'alaihi wasallam.

Nabi Terakhir telah datang. Usia bumi telah tua. Semakin banyak nubuat tanda-tanda akhir jaman diungkapkan, dan sungguh terjadi pula.

Marilah bermawas diri.
Usia kita tak tahu pasti.
Semua yang berjiwa pasti mati.
Yang kekal abadi hanyalah Allah, Illahi, Robbi.

Nubuat Akan Datangnya Seorang Nabi terakhir Setelah Yesus

Nama Nabi Muhammad shollollohu 'alaihi wasallam terdapat dalam kitab Perjanjian Lama, Kidung Agung / Song of Solomon 5:16.

Namun diterjemahkan keliru oleh pihak gereja. Lihatlah hasil screen shot di atas. dalam alkitab berbahasa HEBREW, dapat ditemukan kata Mahamad yang juga sama dg Muhammad.

Namun kesalahan terjadi. Nama orang diterjemahkan. Seharusnya nama orang tidak boleh diterjemahkan. Jika nama orang diterjemahkan, maka akan membuat kesalahan yang amat serius.

Makanya banyak orang kristen yang tidak tau bahwa Muhammad adalah Nabi yang dijanjikan dalam nubuat-nubuat para nabi di alkitab.

Dalam Alkitab masih dapat ditemukan banyak nubuat-nubuat para nabi yang memberikan tanda akan datangnya seorang Nabi terakhir yang menutup keberadaan para Nabi sebelumnya.

Keberadaan Nabi terakhir ini untuk menyempurnakan ajaran Tuhan kepada seluruh umat manusia di muka bumi. Untuk menyempurnakan akhlak manusia. Dialah nabi Muhammad shollollohu 'alaihi wasallam.

Namun, nubuat itu disampaikan dalam bentuk sandi-sandi bahasa yang hanya dapat dipahami melalui penafsiran yang membutuhkan pemikiran dan akal budi yang tinggi. Ayat-ayat dimaksud adalah:

Ulangan 18:18-20, tentang Nabi diluar bani Israel dengan ciri-ciri: Nabi seperti Musa, tidak mati terbunuh, dan semua perkatannya terjadi.

(18) seorang nabi akan Kubangkitkan bagi mereka dari antara saudara mereka, seperti engkau ini; Aku akan menaruh firman-Ku dalam mulutnya, dan ia akan mengatakan kepada mereka segala yang Kuperintahkan kepadanya.
(19) Orang yang tidak mendengarkan segala firman-Ku yang akan diucapkan nabi itu demi nama-Ku, dari padanya akan Kutuntut pertanggungjawaban.
(20) Tetapi seorang nabi, yang terlalu berani untuk mengucapkan demi nama-Ku perkataan yang tidak Kuperintahkan untuk dikatakan olehnya, atau yang berkata demi nama allah lain, nabi itu harus mati

Habakuk 3:3 . tentang Nabi yang berhasil menegakkan syariat agama di tanah Arab.

(3) Allah datang dari negeri Teman dan Yang Mahakudus dari pegunungan Paran. Sela. Keagungan-Nya menutupi segenap langit, dan bumipun penuh dengan pujian kepada-Nya.

Ulangan 33;1-3, tentang Nabi yang berhasil menegakkan syariat agama di tanah Arab.

(1) Inilah berkat yang diberikan Musa, abdi Allah itu, kepada orang Israel sebelum ia mati.
(2) Berkatalah ia: "TUHAN datang dari Sinai dan terbit kepada mereka dari Seir; Ia tampak bersinar dari pegunungan Paran dan datang dari tengah-tengah puluhan ribu orang yang kudus; di sebelah kanan-Nya tampak kepada mereka api yang menyala.
(3) Sungguh Ia mengasihi umat-Nya; semua orang-Nya yang kudus--di dalam tangan-Mulah mereka, pada kaki-Mulah mereka duduk, menangkap sesuatu dari firman-Mu.

Yesaya 29:12, Nabi yang tidak bisa membaca.

(12) dan apabila kitab itu diberikan kepada seorang yang tidak dapat membaca dengan mengatakan: "Baiklah baca ini," maka ia akan menjawab: "Aku tidak dapat membaca."

Yesaya 41:1-4, Nabi yang dapat berperang, punya keturunan dan sudah lama ditunggu-tunggu oleh bangsa yang tertindas sebagai pembebas dan penyelamat dari penindasan kaum yang zalim.

(1) Dengarkanlah Aku dengan berdiam diri, hai pulau-pulau; hendaklah bangsa-bangsa mendapat kekuatan baru! Biarlah mereka datang mendekat, kemudian berbicara; baiklah kita tampil bersama-sama untuk berperkara!
(2) Siapakah yang menggerakkan dia dari timur, menggerakkan dia yang mendapat kemenangan di setiap langkahnya, yang menaklukkan bangsa-bangsa ke depannya dan menurunkan raja-raja? Pedangnya membuat mereka seperti debu dan panahnya membuat mereka seperti jerami yang tertiup.
(3) Ia mengejar mereka dan dengan selamat ia melalui jalan yang belum pernah diinjak kakinya.
(4) Siapakah yang melakukan dan mengerjakan semuanya itu? Dia yang dari dahulu memanggil bangkit keturunan-keturunan, Aku, TUHAN, yang terdahulu, dan bagi mereka yang terkemudian Aku tetap Dia juga.

Yesaya 42:1-4, Nabi yang menegakkan hukum kepada bangsa-bangsa lain namun tidak pernah berteriak dengan suara nyaring.

(1) Lihat, itu hamba-Ku yang Kupegang, orang pilihan-Ku, yang kepadanya Aku berkenan. Aku telah menaruh Roh-Ku ke atasnya, supaya ia menyatakan hukum kepada bangsa-bangsa.
(2) Ia tidak akan berteriak atau menyaringkan suara atau memperdengarkan suaranya di jalan.
(3) Buluh yang patah terkulai tidak akan diputuskannya, dan sumbu yang pudar nyalanya tidak akan dipadamkannya, tetapi dengan setia ia akan menyatakan hukum.
(4) Ia sendiri tidak akan menjadi pudar dan tidak akan patah terkulai, sampai ia menegakkan hukum di bumi; segala pulau mengharapkan pengajarannya.

Yeremia 28:9, tentang Nabi yang membawa damai.

(9) Tetapi mengenai seorang nabi yang bernubuat tentang damai sejahtera, jika nubuat nabi itu digenapi, maka barulah ketahuan, bahwa nabi itu benar-benar diutus oleh TUHAN."

Matius 21: 42-43, Nabi tersebut adalah keturunan Nabi Ismail.

(42) Kata Yesus kepada mereka: "Belum pernahkah kamu baca dalam Kitab Suci: Batu yang dibuang oleh tukang-tukang bangunan telah menjadi batu penjuru: hal itu terjadi dari pihak Tuhan, suatu perbuatan ajaib di mata kita.
(43) Sebab itu, Aku berkata kepadamu, bahwa Kerajaan Allah akan diambil dari padamu dan akan diberikan kepada suatu bangsa yang akan menghasilkan buah Kerajaan itu.

Yohanes 1: 19-25, Nabi itu akan datang setelah zaman Yahya dan Yesus.

(19) Dan inilah kesaksian Yohanes ketika orang Yahudi dari Yerusalem mengutus beberapa imam dan orang-orang Lewi kepadanya untuk menanyakan dia: "Siapakah engkau?"
(20) Ia mengaku dan tidak berdusta, katanya: "Aku bukan Mesias."
(21) Lalu mereka bertanya kepadanya: "Kalau begitu, siapakah engkau? Elia?" Dan ia menjawab: "Bukan!" "Engkaukah nabi yang akan datang?" Dan ia menjawab: "Bukan!"
(22) Maka kata mereka kepadanya: "Siapakah engkau? Sebab kami harus memberi jawab kepada mereka yang mengutus kami. Apakah katamu tentang dirimu sendiri?"
(23) Jawabnya: "Akulah suara orang yang berseru-seru di padang gurun: Luruskanlah jalan Tuhan! seperti yang telah dikatakan nabi Yesaya."
(24) Dan di antara orang-orang yang diutus itu ada beberapa orang Farisi.
(25) Mereka bertanya kepadanya, katanya: "Mengapakah engkau membaptis, jikalau engkau bukan Mesias, bukan Elia, dan bukan nabi yang akan datang?"

Yohanes 14:16, Nabi itu disebut penolong yang lain, ajarannya berlaku selama-lamanya.

(16) Aku akan minta kepada Bapa, dan Ia akan memberikan kepadamu seorang Penolong yang lain, supaya Ia menyertai kamu selama-lamanya,

Yohanes 16:7-15, Nabi dengan ciri-ciri: manusia biasa, memiliki gelar ‘penghibur,' Al-Amin (orang benar, jujur, terpercaya), tidak berkata-kata dari dirinya sendiri dan memuliakan Nabi Isa (Yesus) dengan sebutan alaihissalam.

(7) Namun benar yang Kukatakan ini kepadamu: Adalah lebih berguna bagi kamu, jika Aku pergi. Sebab jikalau Aku tidak pergi, Penghibur itu tidak akan datang kepadamu, tetapi jikalau Aku pergi, Aku akan mengutus Dia kepadamu.
(8) Dan kalau Ia datang, Ia akan menginsafkan dunia akan dosa, kebenaran dan penghakiman;
(9) akan dosa, karena mereka tetap tidak percaya kepada-Ku;
(10) akan kebenaran, karena Aku pergi kepada Bapa dan kamu tidak melihat Aku lagi;
(11) akan penghakiman, karena penguasa dunia ini telah dihukum.
(12) Masih banyak hal yang harus Kukatakan kepadamu, tetapi sekarang kamu belum dapat menanggungnya.
(13) Tetapi apabila Ia datang, yaitu Roh Kebenaran, Ia akan memimpin kamu ke dalam seluruh kebenaran; sebab Ia tidak akan berkata-kata dari diri-Nya sendiri, tetapi segala sesuatu yang didengar-Nya itulah yang akan dikatakan-Nya dan Ia akan memberitakan kepadamu hal-hal yang akan datang.
(14) Ia akan memuliakan Aku, sebab Ia akan memberitakan kepadamu apa yang diterimanya dari pada-Ku.
(15) Segala sesuatu yang Bapa punya, adalah Aku punya; sebab itu Aku berkata: Ia akan memberitakan kepadamu apa yang diterimanya dari pada-Ku."

Setumpuk fakta berupa ayat-ayat dalam alkitab di atas, yang meramalkan kedatangan sosok Nabi yang mulia ini.

Seandainya mereka bersedia membaca sejarah dan kisah hidup Nabi Muhammad shollollohu 'alaihi wasallam dari sumbernya langsung, yaitu orang Islam yg paham, maka mereka akan mendapati kesesuaian antara nubuat para nabi di alkitab dgn sosok Nabi Muhammad shollollohu 'alaihi wasallam.

S U R A T A L - I N S Y I Q A Q
84:20. Mengapa mereka tidak mau beriman?,

S U R A T A L - B A Q A R A H
2:7. Allah telah mengunci-mati hati dan pendengaran mereka, dan penglihatan mereka ditutup. Dan bagi mereka siksa yang amat berat.

S U R A T A L - K A H F I
18:57. Dan siapakah yang lebih lalim daripada orang yang telah diperingatkan dengan ayat-ayat dari Tuhannya lalu dia berpaling daripadanya dan melupakan apa yang telah dikerjakan oleh kedua tangannya? Sesungguhnya Kami telah meletakkan tutupan di atas hati mereka, (sehingga mereka tidak) memahaminya, dan (Kami letakkan pula) sumbatan di telinga mereka; dan kendati pun kamu menyeru mereka kepada petunjuk, niscaya mereka tidak akan mendapat petunjuk selama-lamanya,

2:88. Dan mereka berkata: "Hati kami tertutup". Tetapi sebenarnya Allah telah mengutuk mereka karena keingkaran mereka; maka sedikit sekali mereka yang beriman.

S U R A T A L - I M R O N
3:110. Kamu adalah umat yang terbaik yang dilahirkan untuk manusia, menyuruh kepada yang makruf, dan mencegah dari yang mungkar, dan beriman kepada Allah. Sekiranya Ahli Kitab beriman, tentulah itu lebih baik bagi mereka; di antara mereka ada yang beriman, dan kebanyakan mereka adalah orang-orang yang fasik.

S U R A T A L - M A A I D A H
5:65. Dan sekiranya Ahli Kitab beriman dan bertakwa, tentulah Kami tutup (hapus) kesalahan-kesalahan mereka dan tentulah Kami masukkan mereka ke dalam surga yang penuh kenikmatan.

Semoga teman-teman kristen yang belum tahu segera sadar akan kebenaran yg ada di depan mata mereka, sehingga memilih jalan yang lurus, yaitu jalannya para nabi-nabi yang mengajarkan tauhid, ke-Esaan Tuhan.

Agama Islam, agama tauhid, monotesime, unitarian, agama yang dianut oleh Nabi Ibrahim, Daud, Musa, Yesus, semua nabi yang laibn, dan nabi Terakhir Muhammad shollollohu 'alaihi wasallam.

Oleh Mualaf
Share this article :
digitalhuda.com


 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Islam Respon - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modified by CaraGampang.Com
Proudly powered by Blogger