Home » » Pengetahuan Tentang Kiamat | Nabi Isa VS Yesus

Pengetahuan Tentang Kiamat | Nabi Isa VS Yesus

Written By Khalifah Muslim on Jumat, 28 Desember 2012 | 10.01



Tidak sedikit para kaum missionaris kristen yang salah menafsirkan bahwa yesus adalah Nabi Isa dan Nabi Isa diklaim sebagai tuhan yang disembah oleh penyembahnya. Berbagai dakwah kristen yang mencoba selalu membenarkan bahwa nabi isa adalah yesus dan dia adalah tuhan, salah satu dalil yang mereka lontarkan selama ini adalah “yesus mengetahui hari kiamat” . sekarang mari kita bahas “Apakah yesus mengetahui apakah Isa yang mengetahui kiamat..???”

Pengetahuan Yesus :

(32) "Meskipun begitu, tidak seorang pun tahu kapan harinya atau kapan jamnya. Malaikat-malaikat di surga tidak dan Anak pun tidak, hanya Bapa saja yang tahu.(Markus Bab 12 : 32)

(36) "Tidak ada yang tahu kapan harinya dan jamnya, malaikat-malaikat di surga tidak, Anak Allah pun tidak, hanya Bapa saja yang tahu.(Matius Bab 24 : 36)

Ayat-ayat yang tercantum sudah sangat jelas bahwa Yesus, malaikat bahkan manusiapun tidak ada yang mengetahui hari kiamat itu terjadi, 

Pengetahuan Nabi Isa As :

Dan sesungguhnya Isa itu benar-benar memberikan pengetahuan tentang hari kiamat. Karena itu janganlah kamu ragu-ragu tentang kiamat itu dan ikutilah Aku. Inilah jalan yang lurus. (Qs. Az-Zukhruuf [43] : 61)

Konteks dalam ayat itu menafsirkan turunnya Nabi Isa As di akhir zaman nanti dengan kedatangan Nabi Isa As kedua kalinya yang bertujuan untuk menghancurkan salib yang disembah oleh yahudi dan nasrani selama ini.

Penutup

Tiada yang mengatahui kapan terjadinya kiamat, Nabi Isa AS yang di beritakan oleh Allah tentang kiamat’pun tidak mengetahui kapan terjadinya kiamat, beliau (Isa AS) hanya diberitakan oleh allah bahwa dia akan dibangkitkan menjelang kiamat nanti, yakni untuk membenarkan kesalah pahaman yahudi dan nasrani yang mengklaim bahwa Isa As adalah tuhan, dalam Al-Quran Allah berfirman :

Isa tidak lain hanyalah seorang hamba yang Kami berikan kepadanya nikmat (kenabian) dan Kami jadikan dia sebagai tanda bukti (kekuasaan Allah) untuk Bani Israel.(Qs. Az-Zukhruuf [43] : 49)

Nabi Isa AS hanya seorang utusan Allah untuk bani israel pada zaman itu

Kita mengetahui bahwa Hari kiamat hanya pada Allah, Hal ini sudah terbukti, contohnya suku maya yang meramalkan hari kiamat, mereka begitu sangat hebat bisa meramalkan hari kiamat dari Hari-bulan-tahun bahkan jamnya’pun mereka juga ramalkan, meskipun suku maya sudah sangat terkenal akan keakuratannya dalam meramal, tapi hari kiamat hanya rahasia Allah swt dan tidak ada satupun yang dapat mengatahui selainnya.

Sesungguhnya hari kiamat itu akan datang Aku merahasiakan (waktunya) agar supaya tiap-tiap diri itu dibalas dengan apa yang ia usahakan.(Qs Thaahaa [20] : 15)

Sesungguhnya Allah, hanya pada sisi-Nya sajalah pengetahuan tentang Hari Kiamat.(Qs Luqman [31] : 34)

Mereka menanyakan kepadamu tentang kiamat: "Bilakah terjadinya?" Katakanlah: "Sesungguhnya pengetahuan tentang kiamat itu adalah pada sisi Tuhanku; tidak seorang pun yang dapat menjelaskan waktu kedatangannya selain Dia. Kiamat itu amat berat (huru-haranya bagi makhluk) yang di langit dan di bumi. Kiamat itu tidak akan datang kepadamu melainkan dengan tiba-tiba". Mereka bertanya kepadamu seakan-akan kamu benar-benar mengetahuinya. Katakanlah: "Sesungguhnya pengetahuan tentang hari kiamat itu adalah di sisi Allah, tetapi kebanyakan manusia tidak mengetahui".(Qs Al-Araf [7] : 187)

Manusia bertanya kepadamu tentang hari berbangkit. Katakanlah: "Sesungguhnya pengetahuan tentang hari berbangkit itu hanya di sisi Allah". Dan tahukah kamu (hai Muhammad), boleh jadi hari berbangkit itu sudah dekat waktunya.(Qs Al-Ahzab [33] : 63)

(Orang-orang kafir) bertanya kepadamu (Muhammad) tentang hari berbangkit, kapankah terjadinya?. Siapakah kamu (sehingga) dapat menyebutkan (waktunya)? Kepada Tuhanmulah dikembalikan kesudahannya (ketentuan waktunya). (Qs An-Naazi’aat [79] : 42-44)


Wallahu'lam...
Share this article :
digitalhuda.com


 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Islam Respon - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modified by CaraGampang.Com
Proudly powered by Blogger