Home » » Benarkah yang dilakukan Oleh MAHASISWA INI?

Benarkah yang dilakukan Oleh MAHASISWA INI?

Written By Khalifah Muslim on Minggu, 30 Desember 2012 | 07.36

Mahasiswa/i IAIN Ikut Misa Natal

Di tengah gencarnya larangan dari oknum elite keagamaan Islam bahkan fatwa haram memberikan ucapan Selamat Natal bagi umat Kristiani, dua belas mahasiswi-mahasiswa fakultas Ilmu Perbandingan Agama IAIN Walisanga Semarang “membuat terobosan luar biasa … dan memberikan kesejukan harmoni.”

Sesaat menjelang dimulainya Perayaan Ekaristi (Misa) Malam Natal di Gereja Kebon Dalem, rombongan mahasiswi-mahasiswa IAIN Walisanga menjumpai Ketua Komisi Hubungan Antaragama dan Kepercayaan Keuskupan Agung Semarang yang juga Pastor Paroki Gereja Kebon Dalem, Pastor Aloys Budi Purnomo Pr, dan memohon ijin untuk mengikuti Misa Malam Natal di gereja itu.

“Saya pikir, mereka datang untuk ikut ‘mengamankan’ jalannya perayaan Misa Malam Natal, ternyata mereka mengatakan mau ikut serta dari awal sampai selesai,” imam itu bercerita kepada media.

“Karena semua bangku dan kursi di dalam dan di luar gereja sudah dipadati oleh ribuan umat yang hadir, maka mereka dipersilakan duduk di kursi lipat yang disediakan secara mendadak di bagian paling depan di dalam gereja,” cerita imam itu.

Dijelaskan bahwa keduabelas mahasiswi-mahasiswa dengan khidmat mengikuti jalannya upacara Misa Malam Natal. “Ketika mereka saya perkenalkan kepada umat, umat dengan antusias, secara spontan menyambut mereka dengan tepuk tangan! Yesus Kristus memang lahir bukan hanya untuk orang Kristiani, tetapi untuk siapa pun juga!” kata imam itu.

Peristiwa itu, jelas Pastor Budi Purnomo Pr, menjadi penting di tengah disertifikasi spiritual saat orang mudah terjebak dalam padang gurun kekeringan rohani yang bahkan membuat orang menolak keberadaan Tuhan. “Apa pun yang menjadi motivasi mereka, kehadiran mereka dalam Misa Malam Natal hingga selesai, memberikan kesejukan harmoni di tengah padang gurun kehausan orang mendambakan hidup rukun dan damai!” tegas imam itu.***
Share this article :
digitalhuda.com
yufid.com
peluang usaha


 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Islam Respon - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modified by CaraGampang.Com
Proudly powered by Blogger