Home » , » Pandangan Kristen Dalam Menilai Allah

Pandangan Kristen Dalam Menilai Allah

Written By Khalifah Muslim on Rabu, 19 Desember 2012 | 18.07



Tidak sedikit para missionaris kristen yang tidak henti-hentinya melontarkan ucapan-ucapan yang tidak mempunyai pengetahuan secara keseluruhan dari apa yang dia ucapakan. Dan menafsirkan yang hanya berdsarkan pengetahuan dan pendapat mereka sendiri dikalangannya..perlu dicatat bahwa agama kristen tanpa adanya TRINITAS bukanlah agama kristen..kristen merupakan salah satu agama ardli selain budha yang mempunyai tuhan yang banyak, Yakni 3 tuhan.Yaitu 1. Allah 2. Yesus 3. Roh Kudus.

Para missionaris kristen maupun pendeta ataupun orang yang merupakah tokoh-tokoh umat kristen mempunyai penilaian berbeda-beda terhadap allah..banyak yang mengatakan bahwa allah adalah dewa bulan, disisi lain ada yang menafsirkan bahwa Allah adalah kabah, pendapat lain berpendapat bahwa allah adalah hajar aswad, lebih lanjut juga ada yang megatakan bahwa allah adalah Tuhan yang Esa.


“Telah dilaknati orang-orang kafir dari Bani Israil dengan lisan Dawud dan ‘Isa putera Maryam.”
(Qs Al-Maidah [5]: 78)

Hal ini merupakan pendapat yang berbeda-beda, padahal mereka sama-sama membaca kitab yang sama, yakni kita injil yang merupakan kitab suci mereka. Secara kesimpulan dari pendapat yang berbeda-beda antara satu sama lain, dan jika mereka berkumpul satu sama lain, niscaya mereka akan bertentangan satu sama lain..demikianlah pemikiran yang hanya berdasarkan pengetahuan yang minim, Namun sangat hebat mereka selalu teriak bahwa pendapat mereka adalah sebuah kebenaran tanpa adanya bukti yang nyata..Perlu ditekankan, bahwa article ini bukanlah untuk menyakiti hati kaum kristen manapun.disini saya hanya berusaha memperjelas dari anggapan yang gelap. mari kita analisa tentang Allah Swt dari anggapan gelap yang selama ini dibahas.

   Allah adalah Berhala.

Dari anggapan ini sudah sangat jelas menunjukan bahwa mereka kurang memperhatikan injil.Allah adalah tuhan yang Maha pencipta, Dialah yang menciptakan alam semesta beserta isi-isinya.

Sebagai jawaban dari anggapan ini dijawab oleh injil sendiri, Sbb :


Pada mulanya Allah menciptakan langit dan bumi.(Injil Kejadian bab 1 ayat 1 sampai habis), (Injil Yesaya bab 45 ayat 18) & (Injil Yesaya bab 37 ayat 16)

Dari dahlil ini sudah sangat jelas bahwa allah adalah tuhan satu-satunya  yang Maha pencipta, Lalu bagaimana bisa “Berhala” dapat menciptakan seluruh alam semesta..???

Berhala adalah obyek berbentuk makhluk hidup atau benda yang didewakan, disembah, dipuja dan dibuat oleh tangan manusia. Dalam Al-Quran Allah berfirman, Sbb :


Apakah mereka mempersekutukan (Allah dengan) berhala-berhala yang tak dapat menciptakan sesuatu pun? Sedangkan berhala-berhala itu sendiri buatan orang.(Qs Al-A’Raf [7] : 191)


2.    Allah adalah Kabah

Kakbah adalah sebuah bangunan mendekati bentuk kubus yang terletak di tengah Masjidil Haram di Mekah. Bangunan ini adalah monumen suci bagi kaum muslim (umat Islam). Merupakan bangunan yang dijadikan patokan arah kiblat atau arah patokan untuk hal hal yang bersifat ibadah bagi umat Islam di seluruh dunia seperti salat. Selain itu, merupakan bangunan yang wajib dikunjungi atau diziarahi pada saat musim haji dan umrah..penjelasan yang sangat jelas bahwa allah bukanlah kabah.


3.     Allah adalah Yesus

Salah satu bagian trinitas bahwa yesus adalah putra Allah. Para Sarjana kristen manafsirkan bahwa allah adalah yesus, namun hal ini adalah kontradiksi matematis..yakni 1+1+1 = 3 atau 1 adalah 3..apakah ini TRINITAS..??? perlu saya ulangi lagi bahwa kristen tanpa adanya TRINITAS bukanlah agama kristen.  


Allah adalah satu :


(29) Yesus menjawab, "Perintah yang pertama, ialah: 'Dengarlah, hai bangsa Israel! Tuhan Allah kita, Tuhan itu esa. (30) Cintailah Tuhan Allahmu dengan sepenuh hatimu, dengan segenap jiwamu, dengan seluruh akalmu dan dengan segala kekuatanmu. (Injil Markus Bab 12 ayat berlansung sampai ayat 33)


Allah adalah Yesus :


Aku dan Bapa adalah satu. Injil yohanes 10:30

Sebab ada tiga yang memberi kesaksian [di dalam sorga: Bapa, Firman dan Roh Kudus; dan ketiganya adalah satu] Yohanes 5:7

Sudah sangat jelas ini adalah Pertentangan matematis, Dalam Al-Quran Allah Berfirman dengan nada yang tegas, Sbb :


Sesungguhnya telah kafirlah orang-orang yang berkata: "Sesungguhnya Allah adalah Al Masih putra Maryam", padahal Al Masih (sendiri) berkata: "Hai Bani Israel, sembahlah Allah Tuhanku dan Tuhanmu" Sesungguhnya orang yang mempersekutukan (sesuatu dengan) Allah, maka pasti Allah mengharamkan kepadanya surga, dan tempatnya ialah neraka, tidaklah ada bagi orang-orang lalim itu seorang penolong pun.
(Qs Al-Madih [5] : 72)

Allah adalah Hajar Aswad


4.   Hajar Aswad adalah batu hitam yang terletak di sudut sebelah Tenggara Ka’bah, yaitu sudut dari mana Tawaf dimulai. Hajar Aswad merupakan jenis batu ‘Ruby’ yang diturunkan Allah dari syurga melalui malaikat Jibril. Hajar Aswad terdiri dari lapan keping yang terkumpul dan diikat dengan lingkaran perak.

Batu hitam itu sudah licin kerana terus menerus di kecup, dicium dan diusap-usap oleh jutaan malah milion manusia sejak Nabi Ibrahim a.s, iaitu jamaah yang datang keBaitullah, baik untuk haji mahu pun untuk tujuan Umrah.

Untuk menjawab tuduhan tanpa bukti ini dijawab oleh hadist dengan ucapan sahabat nabi, Sbb :
Khalifah Umar bin Al-Khattab Berkata: “Sesungguhnya aku tahu bahwa engkau ini batu yang tidak memberikan mudharat dan tidak pula mendatangkan manfaat. Jika aku tidak melihat Rasulullah menciummu, maka aku tidak akan menciummu pula” (HR.Bukhari dari Abis bin Rabi’ah RA).

Kesimpulan 


Allah adalah tuhan yang berhak disembah, yang Maha pencipta, Yang Maha mengurusi segala mahkluknya, yang maha memperhatikan dari apa yang dikerjakan oleh makhluknya dimuka bumi ini, Tuhan yang maha penyayang lagi maha pengasih..Allah adalah tuhan yang tak dapat dicapai oleh penglihatan mata manusia.melainkan tanda-tanda kekuasaannya dimuka bumi ini yang hanya bisa kita lihat dengan penglihatan mata. Salah satu tandanya yang berupa foto yang terdapa pada postingan ini..apakah hal itu tidak cukup untuk menunjukan bahwa allah adalah maha pencipta sedangan kita sudah membahasnya dan membawa bukti-bukti kuat beserta dahlilnya..dalam Al-Quran Allah berfirman :


Dan sungguh jika kamu bertanya kepada mereka: "Siapakah yang menciptakan langit dan bumi?", niscaya mereka menjawab: "Allah". Katakanlah: "Maka terangkanlah kepadaku tentang apa yang kamu seru selain Allah, jika Allah hendak mendatangkan kemudaratan kepadaku, apakah berhala-berhalamu itu dapat menghilangkan kemudaratan itu, atau jika Allah hendak memberi rahmat kepadaku, apakah mereka dapat menahan rahmat-Nya?. Katakanlah: "Cukuplah Allah bagiku". Kepada-Nya lah bertawakal orang-orang yang berserah diri.(Qs Az-Zumar [39] : 38)


Walau masih ada tuduhan satu lagi, yaitu “Allah adalah dewa bulan/matahari”, Tapi dalam pembahasan ini anda Sudah tidak bisa terus menyekutukan allah dengan pengetahuan yang selama ini anda nyatakan dan selalu anda teriakan akan pendapat anda. Karena segala sesuatu yang dibumi ini adalah ciptaan allah dan semua yang ada diatas langit dan bumi sujud kepada allah.

Allah adalah tuhan yang tidak bisa dicapai dengan penglihatan mata, sebab manusia tidak diberi kekuatan untuk melihatnya dari muka bumi ini..dan inilah jawaban injil dan al-quran mengenai allah yang tidak dapat dicapai oleh penglihatan mata, Sbb 

Sesungguhnya kamu hanya memberi peringatan kepada orang-orang yang mau mengikuti peringatan dan yang takut kepada Tuhan Yang Maha Pemurah walaupun dia tidak melihat-Nya. Maka berilah mereka kabar gembira dengan ampunan dan pahala yang mulia.(Qs Yasin [36] : 11)

(Yang memiliki sifat-sifat yang) demikian itu ialah Allah Tuhan kamu; tidak ada Tuhan (yang berhak disembah) selain Dia; Pencipta segala sesuatu, maka sembahlah Dia; dan Dia adalah Pemelihara segala sesuatu. Dia tidak dapat dicapai oleh penglihatan mata, sedang Dia dapat melihat segala penglihatan itu dan Dialah Yang Maha Halus lagi Maha Mengetahui.(Qs Al-Anam [6] : 102-103)

Sesungguhnya orang-orang yang takut kepada Tuhannya Yang tidak nampak oleh mereka, mereka akan memperoleh ampunan dan pahala yang besar.
(QS Al-Mulk [67] : 2)


(37) Bapa yang mengutus Aku, Dialah yang bersaksi tentang Aku. Kamu tidak pernah mendengar suara-Nya, rupa-Nyapun tidak pernah kamu lihat, Yohanes 5

(20) Lagi firman-Nya: "Engkau tidak tahan memandang wajah-Ku, sebab tidak ada orang yang memandang Aku dapat hidup." Keluaran 33




Ancaman Bagi Orang-Orang Kafir

Dan janganlah orang-orang yang kafir itu mengira, bahwa mereka akan dapat lolos (dari kekuasaan Allah). Sesungguhnya mereka tidak dapat melemahkan (Allah).(Qs Al-Imran [3] : 59)


Dan orang-orang kafir serta mendustakan ayat-ayat Kami, mereka itulah penghuni neraka.(Qs Al-Maidah [5] : 86)

Share this article :
digitalhuda.com


 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Islam Respon - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modified by CaraGampang.Com
Proudly powered by Blogger