Home » » Komunitas Yahudi: Kami Ingin Hidup Damai dengan Islam

Komunitas Yahudi: Kami Ingin Hidup Damai dengan Islam

Written By Khalifah Muslim on Kamis, 27 Desember 2012 | 09.49

Komunitas Yahudi yang tergabung dalam organisasi Neturei Karta mengaku ingin hidup damai dengan Islam di dunia. Mereka mengaku rindu dengan hubungan harmonis Yahudi dan Islam di massa sebelum Negara Israel berdiri. "Kami meminta maaf atas apa yang telah dilakukan oleh Israel. Mereka telah merusak kedamaian antara Islam dan Yahudi," kata salah satu aktifis Neturei Karta Dovid Weiss seperti dikutip Pravda.

Dia mengatakan, perdamaian Yahudi dan Islam bisa kembali diwujudkan bila Israel bubar sebagai negara. Namun, dia sadar usaha untuk membubarkan Negeri Zionis bukan perkara mudah. Karenanya, Neturei Karta coba mengambil jalan pintas untuk menciptakan perdamaian dengan Islam. Jalan pintas itua dalah dengan mendukung penuh perjuangan Palestina sebagai sebuah negara berdaulat. "Kami tidak mau adanya permusuhan. Kami ingin hidup damai dan berdampingan dengan Islam," ucap Weiss.

Komunitas Neturei Karta sendiri dianggap penghianat oleh komunitas Yahudi lain. karena sikapnya yang menentang Zionisme, anggota Neturei Karta sampai terusir ke luar Israel. Mereka pun terus memperjuangkan pandangannya menolak Israel dan mendukung Palestina di beberapa belahan dunia.

Neturei Karta terpusat di kota New York, Amerika Serikat. Di kawasan Brooklyn New York, terdapat tiga sinagoga yang berafiliasi dengan organisasi Yahudi Neturei Karta.(ROL)
Share this article :
digitalhuda.com
yufid.com
peluang usaha


 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Islam Respon - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modified by CaraGampang.Com
Proudly powered by Blogger