Home » » Apa Itu Istanbul..???

Apa Itu Istanbul..???

Written By Khalifah Muslim on Senin, 22 Oktober 2012 | 09.04



Istanbul adalah kota suci dan penting terungkap dalam hadis-hadis tentang Akhir Zaman oleh Nabi kita (saw) dalam hal posisinya di geografi dunia dan pentingnya sejarah. Bulan ini adalah ulang tahun ke 554 th penaklukan Istanbul, dan dengan demikian kita akan memeriksa informasi tentang Istanbul lebih dekat ....

1. Istanbul, yang dianggap sebagai salah satu kota yang paling penting di dunia saat ini, telah menjadi target dari banyak negara karena pentingnya sepanjang sejarah. Sampai 1453, itu diduduki oleh Avar, Arab, Eropa dan Ottoman beberapa kali, tetapi api Yunani (Grejuva-senjata pertahanan yang digunakan oleh Bizantium untuk pertama kalinya dalam sejarah) dan dinding kota yang dianggap dilalui dalam waktu yang membuat pekerjaan ini mencoba tidak berhasil. 

2. Fondasi hari ini Istanbul dimulai pada abad ke-7 SM. Pada abad ke-4 Masehi, itu dibangun kembali oleh Kaisar Constantine dan membuat ibu kota, setelah itu, ia menjabat sebagai modal di Romawi, Bizantium dan Ottoman era selama 16 abad. Selanjutnya, Istanbul, yang menjadi pusat kekristenan di bawah Kaisar Constantine, menjadi salah satu kota yang paling penting dari umat Islam setelah diduduki oleh Utsmani pada 1453.

3. Setelah Fatih Sultan Mehmed menjadi Padishah, golnya terbesar telah menaklukkan Istanbul. Dalam periode itu, Kekaisaran Bizantium, yang datang ke akhir dari satu sejarah seribu tahun, sebagian besar telah jatuh ke posisi yang sedikit lebih dari negara-kota terkurung dalam tembok kota Istanbul, dan semakin kecil semua waktu. Namun, meskipun ini, keberadaan Kekaisaran Bizantium telah menjadi hambatan bagi kedaulatan Turki di Balkan dan penyebaran Islam. 

4. Fatih Sultan Mehmed memutuskan untuk tanah beberapa kapal dari armada Ottoman di Halic untuk memudahkan penaklukan Istanbul. Fatih Sultan Mehmed, yang bertekad untuk mengambil Istanbul tidak peduli apa, mengumumkan keputusannya bahwa serangan umum akan berlangsung pada tanggal 29 Mei, setelah ia mengadakan pertemuan yang dihadiri oleh komandan dan ulama dan memberikan pidato menggembirakan. 

5. Setelah empat serangan besar, pada tanggal tanggal 19 April Mei 6 th Mei 12 thdan Mei tanggal 29, Istanbul jatuh setelah total 53 hari. Sultan Mehmed II diberi gelar "penakluk" dan mulai disebut sebagai Fatih Sultan Mehmed. Jadi mengakhiri Kekaisaran Romawi Timur, yang merupakan salah satu negara yang paling penting dari zaman kuno. 

7. Penaklukan Istanbul merupakan perkembangan yang sangat penting bagi sejarah Turki dan dunia. Dengan penaklukan Istanbul, tidak ada kekuatan yang tersisa untuk mencegah kemajuan Ottoman di Balkan, dan dengan demikian, negara Utsmani yang terus kemajuan di Eropa telah menjadi sebuah kerajaan besar. Pentingnya penaklukan Istanbul bagi dunia adalah bahwa Abad Pertengahan telah berakhir dan era modern telah dimulai. 

8. Setelah penaklukan Istanbul, menjadi mungkin untuk mengatur ekspedisi militer banyak ke Eropa untuk memperkuat dominasi Ottoman di Barat, memperluas perbatasan, dan menyebarkan Islam ke bahkan tempat terjauh. 

. 9 Obyek yang milik kami Nabi Muhammad Hz (saw) dan Qaaba, dan juga untuk Sultan Selim Stern, salah satu padishahsOttoman, dibawa ke Istanbul setelah penaklukan Mesir pada tahun 1517, mereka sekarang dilindungi dan ditampilkan sebagai "Peninggalan Kudus" di Ruang Mantle Suci Istana Topkapi di Istanbul. 

10. The Mantle Kudus adalah mantel yang terbuat dari bulu kambing dengan lengan yang besar, yang milik Hz Mohammad (saw). Kunci busur perak dan emas rak mana Mantle Kudus disembunyikan, hanya dengan Padishah sendiri. Kunjungan ke Mantle Kudus, yang menjadi tradisi yang terus dari Selim I dan Khalifah Abdulmacid, berlangsung setiap hari ke-15 dari bulan Ramadhan dan dibuat oleh Padishah, wazir agung, sang Syaikh al-Islam dan pejabat negara lainnya .
Share this article :
digitalhuda.com
yufid.com
peluang usaha


 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Islam Respon - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modified by CaraGampang.Com
Proudly powered by Blogger